Black Revolver Suguhkan Rock Vintage Berdinamika Kepada Penikmat Rock Tanah Air

Black Revolver terbentuk pada tahun 2013 tepatnya pada tanggal 11 Oktober, yang mengusung jenis musik Rock,Blues Rock dengan nuansa Rock n’ Roll yang kental. Black Revolver pada awal terbentuknya berkomitmen menciptakan musik yang berpondasi pada kerasnya hentakan Hard Rock dan garage Rock dipadukan dengan nuansa blues pada gitar dan vokal serta produksi sound vintage, sehingga musik Black Revolver menjadi lebih berdinamika. Selain itu perbedaan yang sangat kontras terlihat pada beat yang tidak fanatik terhadap tempo cepat, beberapa single juga memperdengarkan tempo lambat selayaknya blues ballad yang melankolis tapi powerfull.

Terbentuknya Black Revolver diprakarsai oleh Soegiarsa dan Grey pada tahun 2012 yang ingin membentuk sebuah band dengan dasar kesamaan idialis. Pada saat itu sangat sulit untuk mencari personil yang satu visi dengan mereka, hingga pada pertengahan Oktober 2013 mereka bertemu dengan Berlin dan Bendjo untuk mengisi posisi dum dan bass dan akhirnya terbentuklah Black Revolver. Dipilihnya Black Revolver sebagai nama band bukan tanpa alasan, revolver dikenal sebagai sebuah senjata yang memiliki bentuk artistik, disisi lain revolver adalah salah satu jenis senjata yang ditakuti. Dengan mengusung nama Black Revolver mereka berharap mampu menciptakan musik yang keras, powerful, namun tetap artistik. Untuk membentuk sebuah band agar solid memang tidak mudah karena berbagai masalah beberapa kali muncul. Bendjo pada Awal 2014 memutuskan untuk hengkang dari Black Revolver karena harus fokus untuk mengurus keluarga. Posisi Bendjo akhirnya digantikan oleh Kojek. Namun Kojek pun hanya bertahan 1 tahun untuk mengisi posisi bassist hingga pada akhirnya mereka bertemu Gilang yang setia bermain bass hingga saat ini.

Di bulan Februari 2017 Black Revolver baru saja merilis dua single diantaranya, Drunken Trucker, dan Lady Bird yang dirilis secara digital melalui soundcloud dan bandcam. Drunken trucker sendiri merupakan single yang dirilis ulang sebagai pemanasan sebelun dirilisnya album pertama mereka pada tahun 2017 ini. Drunken trucker mengimplemetasikan seseorang yang menjalani hidup dijalan yang berseberangan dengan segala sesuatu yang positif hingga akhirnya semua yang ia hasilkan juga adalh sesuatu yang buruk. Sedangkan lady bird bercerita tentang kemauan kita sebagai seorang manusia untuk mampu mengiklaskan smua hal yang terjadi dala hidup kita. Dua single ini direkam di bobxcat studio Denpasar sebuah studio yang sarat aroma idialis terhadap sounding yang vintage dan klasik sesuai dengan misi Black Revolver untuk membuat sebuah karya yang vintage pada produksi sound dan menonjolkan kekuata player dan vokal. Kini dua single mereka bisa kita dengar di soundcloud, bandcamp, dan creamove.net. Drunken Trucker sendiri sudah bisa kalian stream atau download di spotify, google play music, apple music, itunes, amazon, dan platform digital lainnya yang tersedia di Idonesia.

Black Revolver Site :

Facebook : Black Revolver

Instagram : blackrevolvergram

Contact Booking : Viio (081236734016)