Bosan Akan Omong Kosong Politisi, Dandelions Keluarkan Video Musik Resmi “BLUES BORING”

Semaraknya berita tentang aktivitas para politisi dibalik meja mereka mungkin membuat masyarakat ramai merasa jengah atau BORING akan kasus para koruptor yang terjadi di Indonesia. Bertepatan dengan hari bela negara, 19 Desember 2017 lalu, Dandelions mengeluarkan “Video Musik Resmi” lagi, Kali ini dari salah satu single Dandelions yang sudah rilis di Mini Album Mantra Sakti 4 Desember 2016 lalu yaitu “BLUES BORING”.

onsep dari “Video Musik Resmi Blues Boring” ini dibuat oleh Dibba Nugroho dan Arie Ruse yang mana merupakan mahasiwa dan mahasiswi yang mengambil prodi cinematografi di salah satu kampus ternama di Surabaya. Karena keinginan untuk menyampaikan pesan dari lirik yang tersirat dari “BLUES BORING”. Video klip ini menjadi bahan dari tugas kampus mereka untuk mengambil konsep Dandelions pada Blues Boring ini.

Lirik dari “BLUES BORING” ini Dandelions menyampaikan bahwa jaman sekarang banyak politisi yang omong kosong. Begitupun Dibba dan Arie mengaplikasikannya dalam video musik ini. Dibba sebagai director sekaligus pengonsep dari video musik ini menyampaikan bahwa situasi politik dan masyarakat telah membuat seseorang wanita yang diperankan oleh Anja mulai merasakan jenuh hingga muak atas situasi politik dan masyarakat sekitar, pemilihan karakter Anja disini dikarenakan “symbol simbol” yang menempel pada seorang Anja seperti tattoo dll, adalah tipikal tipikal yang biasanya “ditolak” masyarakat dan aspek pemerintahan.

Dibba dan Arie juga menyampaikan bahwa tugas kuliah mereka ini tidak semua tentang permasalahan politik yang terjadi saja, melainkan keadaan sosial juga. Hal itu dapat dilihat dari bagaimana masyarakat memiliki standar masing masing atas mana yang dianggap “baik” dan “benar”, jadi karakter Anja disini muncul untuk “breaking the sterotypes” yang bosan dengan aturan – aturan yang berlaku, ujar dibba sang pengonsep video ini.

Ada beberapa scene yang mengandung makna tersendiri di dalamnya, salah satunya pada saat Anja mengisolasi mulutnya sendiri, hal ini mengartikan bagaimana suara dari kalangan “minoritas” seperti karakter Anja yang dibungkam dan tidak bisa berekspresi dengan bebasnya layaknya masyarakat biasanya. Dan “bunga” yang digenggam oleh Njet sang vokalis pada scene akhir, melambangkan sebuah perdamaian, begitulah Dibba dan Arie menginterpretasikannya. Video musik resmi “BLUES BORING” ini dirilis di kanal Youtube ‘Dandelions Official’ tepat pada hari ini Selasa, 19 Desember 2017 ini kami persembahkan semua “Anak Anak Bunga” dimanapun kalian berada dengan harapan akan berentinya pergerakan atas keserakahan para koruptor, agar mereka sadar bahwa masyarakat sudah jengah dan muak akan pemberitaan terkait korupsi di negara ini. Terima kasih atas perhatian dan dukungan dari semua pihak yang terlibat dalam pembuatan video musik ini. Salam Anak Anak Bunga!

Facebook : dandelionsofficial

Instagram : @dandelionsofficial

Contact : +62822 3059 0259 (Esya) / dandelionsofficial@gmail.com