Grow Rich Mencuri Perhatian Pada Layanan Digital Music Lewat Single "Cash to Kyodo"

Grow Rich merupakan proyek solo musikal dari Abdur Rahim Latada yang sebelumnya dikenal sebagai musisi yang berdomisili di DKI Jakarta. Ia pernah terlibat di band Hardcore Punk bernama Nervous Breakdown dan juga grup post-punk bernama Ultra Enigma. Single Cash to Kyodo merupakan rilisan perdana Grow Rich yang resmi dipasarkan ke publik pecinta musik indie global pada 20 April 2017, lewat situs jual beli musik digital bernama Bandcamp. Ada dua lagu dalam single Cash to Kyodo dari Grow Rich, satu lagu utama dan satu lagu pengiring, lagu utama berjudul sama dengan judul single itu, yaitu Cash to Kyodo, sementara lagu pengiring single utama berjudul Cirrus the Virus.

Persamaan yang mendasar dari kedua single tersebut ialah menggunakan karakter sound yang cenderung kasar dan lebar, di tambah sentuhan suara fuzz yang mengindikasikan nuansa band Seattle era 90an seperti Mudhoney atau Sonic Youth. Aransemen yang di sajikan pun cukup beragam, masih terasanya beat punk dalam hentakan drum dan groove ala Newyork Hardcore, menambah sensasi saat mendengarkan kedua lagu tersebut. Hanya mungkin single berjudul Cirrus the Virus terasa lebih deep ketika lagu bertemakan cinta di balut dengan sangat dark seperti Tom Yorke mengimplementasikan lagu lagunya. Berbeda dengan Cash to Kyodo yang lebih bertempo cepat dengan sisipan speech ala Primal Scream.

Tema lirik yang ditulis oleh Abdur Rahim Latada berkutat seputar isu individu yang umum terjadi pada manusia. Seperti kegelisahan saat berada di persimpangan kehidupan (Cash to Kyodo) atau jatuh cinta tanpa perduli dengan realita. (Cirrus the Virus). Single Cash to Kyodo sendiri pada 17 Agustus 2017 dipilih Bandcamp untuk hadir di kolom "New & Notable" yang ada di halaman muka website tersebut. Tidak hanya itu twitter Bandcamp yang memiliki ratusan ribu followers dari seantero dunia, ikut menyebut single Cash to Kyodo dari Grow Rich dalam salah satu twit mereka. Single Cash to Kyodo dari Grow Rich bahkan sempat menduduki posisi puncak kolom Best-Selling Bandcamp untuk Indonesia dan Jakarta pada pertengahan Agustus 2017. Single Cash to Kyodo dari Grow Rich bisa Anda miliki lewat halaman ini. Lewat program Music & Social Responsibility (MSR), Grow Rich pun aktif memberi kontribusi balik terhadap komunitasnya. Belum lama ini Grow Rich mendonasikan pendapatan Dollar yang didapatkan lewat penjualan lagu ke Komunitas Diaspora Indonesia yang terdampak ganasnya Badai Harvey yang belum lama ini menerjang Amerika Serikat. Selengkapnya tentang aktivitas dan pencapaian Grow Rich bisa Anda simak lewat tagar #RICHxROCKER ini.

Grow Rich Site :

Facebook : @GrowRichJKT

Twitter : @GROWxRICH

Contact : mailme.growrich@gmail.com