"Blue Sun" Menjadi Ruang Pengembangan Progresi Yang Lebih Intim

Hellens merupakan grup band beraliran shoegaze/dream pop yang berasal dari Tangerang, Indonesia. Hellens dibentuk pada tahun 2015 dengan formasi Larasati Nugraha (vocal), Andrian Garibaldi (bass), Ary Gunaryono (synth/key), Igar Adriansyah (rythm), Satrio Rizki (lead), dan Maulana Akbar (drum). Musik yang dibawakan oleh Hellens terinspirasi daripada gelombang skena shoegaze atau alternative pada tahun 90’an yang secara garis besar dipelopori oleh grup band seperti My Bloody Valentine, Slowdive, Lush, Ride, dan lain sebagainya.

Hellens telah sukses merilis sebuah EP perdana berjudul ‘Distancia’ pada tahun 2016 dibawah naungan label Gerpfast Kolektif. Pada EP tersebut terdapat 5 buah lagu yang didistribusikan dalam format kaset yang dicetak secara terbatas, serta dalam bentuk digital platform. Dalam perjalanannya, Hellens beberapa kali terlibat kompilasi baik yang bersifat lokal maupun setingkat Asia.

Pada pertengahan tahun 2017, Hellens mengeluarkan sebuah single yang diberi judul ‘Blue Sun’. Ini adalah sebuah single perdana yang dirilis setelah peluncuran EP setahun yang lalu. Karakter musik yang disajikan pada single ini tetap pada konsep yang sudah digambarkan pada portofolio EP sebelumnya. Namun, tentunya terdapat beberapa pembaharuan baik dari segi sound maupun progresi nada yang dihasilkan dengan proses produksi rekaman yang berlangsung kurang lebih satu bulan. Hellens tetap konsekuen menggunakan gaya penulisan lirik yang bertemakan metafora yang dipadukan dengan suasana gloomy sebagai nyawa utama. Single ini mencoba menyampaikan suatu klise yang kerap terjadi di kehidupan sehari-hari secara lebih intim. Terdapat berbagai fragmen yang akan mencoba menuntun pendengarnya mencari-cari abstraksi yang merujuk pada satu titik klimaks yang sulit untuk dideskripsi.

Momentum rilisnya single ini adalah bagian dari proses pematangan diri sebagai generasi baru di skena musik Indonesia. Single ini merupakan jembatan bagi Hellens untuk ke langkah yang lebih serius lagi kedepannya. Juga dengan didorong niat yang tulus untuk selalu berusaha produktif menyampaikan karya-karya kreatif yang kompetitif yang dapat dinikmati oleh berbagai kalangan.

Hellens Site :

Facebook : @hellensofficial

Instagram : @hellens.id

Contact : officialhellens@gmail.com / 0878-0944-5399

A post shared by Hellens (@hellens.id) on