King Of Panda Maknai Kemunculan Bulan Desember

Semenjak album Me Vs Space Army (2010) di release dan membuat King Of Panda menyabet penghargaan sebagai Band Pendatang Baru Terbaik (ICEMA Award 2010), King Of Panda akhirnya memperkenalkan single barunya berjudul Desember. Single ini menjadi pijakan yang sempat menghilang beberapa tahun lalu, hingga di tandainya transisi dari segi musik serta personil band pop-punk asal Bali tersebut. King Of Panda kini terdiri dari Choqy Satria (Vocal,Guitar), Wahyu Indira (Vocal, Guitar), Wiwin Wijanar (Bass), dan Gungde Yudistira (Drum).

“Dipilihnya lagu “Desember” sebagai single karena memang lagu tersebut sesuai dengan kehidupan sehari-hari dalam pendewasaan diri, dan juga identitas mereka setelah melalui masa transisi baik dalam aransemen, lirik, maupun instrument. Yang ditekankan di sini, terkadang sebuah harapan atau rencana yang sudah di rancang tak berjalan sebagaimana mestinya, tetapi hal itu tidak boleh mengakhiri perjalanan yang sudah berlangsung. "Mengapa memilih bulan Desember? Karena bulan Desember adalah bulan terakhir dari sebuah tahun, namun bukanlah akhir dalam sebuah kehidupan, dan juga sebagai pemanasan sebelum full album diluncurkan awal 2018," kata Choqy Satria yang diamini oleh seluruh personil King Of Panda.

Lagu Desember direkam di Rockness Recording Studio, dimixing dan mastering oleh Teguh Nerakusuma. Untuk mendengarkan single Desember, teman teman dapat langsung mengunjungi situs youtube official dari King Of Panda.

Facebook : King Of Panda

Instagram : @kingofpanda

Contact : Dimas (081252078889) / kingofpanda08@gmail.com