Interview Eksklusif : Pamungkas “Walk The Talk”

Lebih Dekat Dengan Debut Album Bertajuk "Walk The Talk".

Ok Brur, kali ini kami berkesempatan melakukan sesi interview yang cukup atraktif bersama Solois berbakat bernama Pamungkas yang berasal dari kota Jakarta. Baru baru ini,Pams (sapaan akrabnya). Resmi merilis debut albumnya yang di beri nama “Walk The Talk”, Jumat, 3 Maret 2017 kemarin, bertempat di Paviliun 28 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, dengan membawakan keseluruhan track yang ada di dalam album tersebut.

Malam itu,(3/3/17). Menjadi malam yang sangat bersejarah bagi dirinya selama berkarir di dunia musik. Pams sendiri bukanlah orang baru dalam dunia musik ini. Dirinya pernah tergabung bersama sebuah band bernama Potenzio. Ketika di dalam sebuah band. Ia telah berhasil menghasilkan satu buah album hingga salah satu tracknya, sempat di jadikan sebagai Sound Track sebuah film pada waktu itu. Keluarnya sang vokalis, membuat band tersebut memilih untuk vacum. Hingga akhirnya Pams berniat untuk terus bermusik dan konsen melatih cara bernyanyinya. Sampailah pada 2017 ini, pams berhasil menghasilkan sebuah album yang di beri nama “Walk The Talk” dan telah dapat di nikmati pada beberapa layanan digital musik seperti iTunes hingga Spotify.Berikut hasil tanya jawab kami bersama Pamungkas :

W: Sejak umur berapa mulai mengenal musik?

P: Pertama kali gua kenal musik itu umur 8 tahun, dan kalo gak salah waktu itu gua maen drum. Sebenarnya sih gua gak ada niatan untuk main musik waktu itu. Tapi, karena ada sebuah kelainan pada diri gua yang menyebabkan nyokap memilih gua untuk maen musik. Bingung kan?,hehe.

W: Terlintas gak sih untuk jadi musisi waktu kecil?

P: Pernah sih gua ngomong sama bokap kalo mau jadi musisi waktu kelas 4 SD. Langsung deh gua di ajarin dari dasar kaya jadi crew, ngangkat ngangkat, ngurusin kabel. Soalnya bokap gua bilang “kalo mau tau sesuatu, harus selalu mulai dari bawah”.

W: Berarti kurang lebih sekeliling mensupport lo untuk bermusik dong?

P: Kalo support sekeliling sih alhamdulilah. Cuma nyokap gua masih tetap memprioritaskan gua untuk nyelesain Akademik dulu. Untungnya juga, gua kuliah udah semester 6. Dikit lagi deh, doain ye.

W: Ngomongin album terbaru, apa sih yang mendasari lu untuk menggarap “Walk The Talk”?

P: Pada intinya sih, karena gua seneng aja bikin lagu. Setelah gua share ke temen temen. Ternyata tanggapannya positif, hingga timbul niat untuk garap si “Walk The Talk” ini. Karena di sisi lain, gua ngerasa musik itu sebagai Check Point dalam hidup.

W: Nah, “Walk The Talk” yang lo maksud di sini apa?

P: “Walk The Talk” yang gua maksud di sini adalah melakukan apa yang di bicarakan. Lebih kaya perumpamaan aja. Ketika ada passion, ya lakuin aja sesenang mungkin.

W: Konsep dan tema seperti apa yang lu sajikan di album ini?

P: Jujur, gua sebenarnya buat semua ini senatural mungkin, dan pastinya gak ada konsep yang sampe di buat buat gitu. Ya suka atau tidaknya orang orang dengan karya gua yo rapopo. Kalo tema sih lebih kepada apa yang gua rasain aja. Karena gini, album ini lebih kepada proses gua tumbuh dengan melewati segala hal yang senang maupun sedih.

W: Inspirasi dalam bermusik?, soalnya gua denger ada sedikit sentuhan Beatles sampe Beach Boys di beberapa track lo.

P: ‘Haha’.., ya memang gua sangat menyukai Beatles dan Beach Boys sih,terus Bob Dylan, John Mayer, Alex Turner, dan yang kental banget guanya Jonsi dari Sigur Ros.

W: Pams, gua liat di kanal youtube pribadi lo, keliatan lo bener bener mengerjakannya sendirian. Apakah memang jalur indie yang akan lo ambil dalam bermusik ke depan?

P: Sebenarnya gua adalah tipe orang yang lebih sering menyendiri ketika mengerjakan sesuatu. Karena ada hal hal yang mempengaruhi itu. Tapi kalau bicara indie atau tidak, malahan sebenarnya ketika album ini jadi dan gua punya manager, gua sempet dapet tawaran untuk rekaman di Nashville,USA. Cuma dengan catatan gua harus full sign. Akhirnya gua sadar kalau ini gak bisa, karena ada hal hal yang ketika lo kerjain sendiri, justru itu malah bener bener terasa dan berwarna.

W: Harapan dan projek dalam jangka waktu dekat bersama album ini?

P: Harapan sih lebih kepada semoga karya gua bisa bermanfaat bagi yang mendengarkan, dan kalau bisa ada orang yang bisa bikin sesuatu dari karya gua ini. Mungkin lebih kesitu sih harapannya. Kalau projek, insya allah gua akan garap video musik dari single yang judulnya Slow Down.

W: Pertanyaan terakhir dari gua. Seandainya lo di kasih pilihan untuk tidak menjadi seorang musisi, Lo pengen jadi apa Pams dan berikan alasannya?

P: Jadi pemain bola. Karena dasarnya hobi aja sih gua sama bola, haha..

PAMUNGKAS SITE :

Instagram : @Pamungkas

Youtube : Pamungkas