Pandai Besi Pamerkan Single Terbaru Berjudul "Rintik"

Langkah Awal Keluar Dari Bayang Bayang Efek Rumah Kaca.

"Rintik" menjadi lagu pertama yang diciptakan oleh Pandai Besi selama mereka mendirikan band tersebut. Biasanya, mereka lebih sering membawakan lagu lagu milik Efek Rumah Kaca dengan pola aransemen yang berbeda. Pada awalnya, Pandai besi di dirikan untuk mengatasi kejenuhan para personil ERK dari rutinitas membawakan lagu yang sama selama manggung. Hingga akhirnya Cholil Mahmud meninggalkan band tersebut untuk kepentingan yang telah disepakati sesama personil.

Suara vokal disingle terbaru ini akhirnya di isi oleh Poppie Airil, Monica Hapsari, dan Nastasha Abigail. Poppie sendiri sebenarnya tidak jauh berbeda dalam segi karakter suara dengan Cholil yang terdengar sendu dan menyayat. Hanya saja, dalam segi aransemen mereka mencoba untuk lebih melebarkan karakter musik Pop Melankolia yang menjadi imej ERK dengan Melodi Pop ditambah Progresi Melodi yang cukup ramah di telinga. Terkesan mengejutkan ketika ada beberapa instrumen yang tak terpikirkan di beberapa part lagu tersebut. Alhasil, menciptakan sebuah persepsi bahwa ini adalah Pop yang tak biasa. Sejalan dengan lirik, "Rintik" lebih menceritakan kepada sebuah kerinduan sebuah harapan dan keluarga. Walaupun nyatanya saya mendengar terasa agak universal lirik di lagu tersebut.

Band yang terdiri dari Agustinus Panji Mardika (flute dan terumpet), Airil Nur Abadiansyah (bass dan vokal), Akbar Bagus Sudibyo (drum dan cowbell), David Q Lintang (gitar), Dito Buditrianto (gitar), Monica Hapsari (vokal), Muhammad Asranur (piano elektrik dan keyboard), dan Natasha Abigail (vokal) ini direkam di SAE Institut Jakarta dan sesi Mastering di Amerika Serikat. Kini single tersebut sudah dapat di unduh pada layanan iTunes serta dapat diputar di setiap layanan Streaming.

Pandai Besi SITE :

Facebook : Pandai Besi

Instagram : Pandai_Besi

Contact Booking : 0813-9924-1499