Selamat Menikmati Sajian Pop Alternative di Ufuk Timur

Sanctuary Moon merupakan grup musik Pop Alternative asal Makassar yang beranggotakan Suwandi Suleman (gitar/vokal), Galih Syawal (drum), Ivon Pangarungan (gitar), dan Risky Sr. (bass). Band yang terbentuk pada 15 Desember 2016 ini, berawal dari Suwandi yang memiliki dua materi lagu yang ingin di kembangkan hingga akhirnya personil yang lainnya ikut bergabung bersamanya. Peluang yang ada pun tidak mereka sia siakan, jamming session yang terjadi mampu melahirkan track selanjutnya hingga tercetuslah sebuah EP dengan tajuk "Terjaga".

Memasuki di penghujung 2017 lalu. Sanctuary Moon mencoba memberikan pengembangan dari EP yang sempat mereka ikut sertakan dalam perayaan Record Store Day Makassar pada 23 April 2017 kemarin. Sebuah track yang menjadi tajuk EP mereka "Terjaga", menjadi lagu yang hadir dengan garapan audio visualnya kali ini. Video musik yang memperlihatkan aktivitas seorang pegawai kantoran yang dikejar oleh jam masuk kerjanya. Mulai dari bangun tidur, mengejar bis kota, bertabrakan dengan orang lain, hingga berbagai polemik lain yang ditemui lelaki itu ketika jam kerja berlangsung. Pegawai kantoran ini juga penikmat musik yang senang datang ke acara acara musik meski waktu bekerja semakin menghimpit untuk pemenuhan kebutuhan hidupnya. Secara subyektif, beberapa adegan dalam video klip ini cukup jelas menggambarkan seperti apa pesan yang ingin disampaikan.

Video musik yang menggambarkan potongan keseharian pegawai kantoran ini disutradarai oleh Muh. Arief (bassist The Jhonny’s Club) bersama penata kamera Muh. Imran (alumnus Makassar in Cinema). Proses produksi video musiknya secara keseluruhan akhirnya bisa dirampungkan selama sebulan. Video musik ini juga dibintangi oleh Adhar Bustamin, yang juga merupakan bassist dari band The Konaks. Pemilihan Adhar ini juga karena dianggap sesuai menggambarkan pegawai kantoran untuk video musik "Terjaga".

Setelah dirilis hampir sebulan, video musik yang dibuat secara kolektif oleh Sanctuary Moon bekerja sama dengan Black Unicorn Store ini di respon positif oleh para pendengar dengan banyaknya viewers yang melihat video clip tersebut pada channel Youtube Sanctuary Moon. "Padahal awalnya kami (Sanctuary Moon) hanya ingin merilis album. Namun, karena ada tawaran dari Black Unicorn untuk memproduksi video musiknya (Terjaga), akhirnya jadilah seperti ini sekarang," ungkapnya Suwandi.

Facebook : sanctuarymoon

Instagram : @sanctuarymoon_

Website : sanctuarymoonband.com