Ditinggal Beberapa Personil, Vellarose Hadirkan Formasi Baru

Unit pop punk asal Jakarta ini muncul kembali dengan formasi baru, setelah ditinggal 2 gitaris pada 2016 dan vokalis pada 2017. Sempat mengadakan audisi vokalis beberapa bulan lalu yang disebar di akun Instagram @VellaroseID, akhirnya mereka menjatuhkan pilihannya kepada Nicola Matthew (a.k.a Nicol) sang bassist Vellarose sendiri. "Sebelumnya terima kasih buat teman-teman yang ikut audisi, tapi memang belum ada yang sesuai dengan kriteria kami, good attitude good skill, dan dengan berbagai pertimbangan akhirnya kita milih Nicol buat jadi orang terdepan Vellarose" sahut Niel satu-satunya personil asli Vellarose yang tersisa.

Keluarnya beberapa personil diakui (oleh Vellarose sendiri) sempat membuat langkah mereka tersendat. Rencana pembuatan karya-karya baru tertunda. Bahkan beberapa panggung sempat mereka lewati karena belum lengkapnya personil. But, the show must go on, Vellarose memilih untuk bertahan dan melanjutkan perjalanannya. "Berhubung Nicol itu dulunya vokalis di band lamanya (2007-2014), dia juga paham gimana skena musik indie, terutama di genre pop punk dan seputarnya. Dua hal itu yang akhirnya bikin gue dan Mejun yakin sama sosok Nicol" jelas Niel.

Ditetapkannya Nicol sebagai vokalis, diikuti pula dengan perubahan lainnya. Posisi bass yang tadinya diisi oleh Nicol sekarang digantikan oleh Niel yang sebelumnya menjadi gitaris. Sedangkan posisi gitaris diambil oleh Fahri (a.k.a Ayi) yang sebelumnya hanya menjadi additional guitarist di Vellarose. Ayi sendiri sudah membantu Vellarose sejak 2016. Satu yang tidak berubah yaitu penggebuk drum yang masih digenggam Mejun, drummer wanita berdarah Batak. "Formasi baru, Vellarose siap kasih karya baru, musik pop punk yang lebih legit, lirik yang lebih tajam, lebih nikmat dari lagu-lagu Vellarose sebelumnya", tegas Mejun.

Band pop punk yang memulai debutnya pada 2013 ini pernah merilis sebuah mini album bertajuk A Luta Continua (2014). Dilanjutkan dengan single lainnya seperti "Renjana" (2016) dan "Bisa Bahagia" (2017) yang berkolaborasi dengan Mustika Kamal (ex. voc Last Goal Party). besar harapan vellas (sapaan para pendengar musik Vellarose) Nicol cs dapat terus produktif melahirkan karya baru dengan formasi barunya dan roots pop punk ala Vellarose tentunya.